statistics

Recent

Comment

Subscribe

Popular

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Paling Dilihat

6 Tahun Lumpur Mengendap di gorong - gorong Depan Istana

Sudah 6 tahun lumpur mengendap di gorong-gorong depan Istana
Semakin - Tahu  - Komando Pasukan Katak (Kopaska) dari Koarmabar Angkatan Laut coba menembus lumpur yang mengendap di gorong-gorong kawasan Jl Medan Merdeka. Menurut Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Idrus DN, lumpur tersebut sudah lima hingga enam tahun lamanya tidak dikeruk.

"Mungkin 5 sampai 6 tahun (endapan lumpur). Mudah-mudahan bergabungnya dengan Kopaska untuk cairkan lumpur semoga bisa cepet selesai," ujar Idrus ketika ditemui di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (3/3).
Dari Dinas Pemadam Kebakaran memberi bantuan enam unit mobil. Terbagi atas unit pompa, unit blower dan 2 unit quick response.

"Satu untuk cairkan lumpur yang ada di gorong-gorong, dalam arti kita semprot menggunakan unit pompa dan langsung diisap unit quick response. Kita langsung buang ke kali penghubung. Satu unit quick response lainnya untuk supply air. Ambil air dari kali ke supply, dan buang langsung ke unit pompa untuk persediaan guna semprot di dalam," jelasnya.

Hingga saat ini, petugas gabungan dari Kopaska, Sudin Damkar Jakarta Pusat dan Pemprov DKI Jakarta belum menemukan bungkusan kabel seperti di Jalan Medan Merdeka Selatan.

"Belum ada. Kemarin aja, sekarang belum," pungkasnya.

Menasihati diri sendiri merupakan salah satu tugas yang tersulit. Karena yang akan melawan nasihat tersebut, adalah diri sendiri.